Beri Semangat 40 Anak Yatim Dhuafa di Dua Desa Lewat Perlengkapan Sekolah

Bantuan perlengkapan sekolah baru diberikan Rumah Yatim Jabodetabek bagi 40 anak yatim dan dhuafa yang tinggal di Desa Lewinanggung dan Desa Kadu Pugur. Pemberian bantuan sendiri dilakukan di
RT 09 RW 10 Desa leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kabupaten Depok, Sabtu (13/7).

Seluruh anak penerima manfaat tersebut saat ini sedang menjalani pendidikan di sejumlah sekolah. Baik tingkatan sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas. Bantuan itu diberikan untuk mendukung pendidikan anak-anak dari kalangan kurang mampu khususnya.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, seluruh anak memang dari keluarga prasejahtera. Orangtua anak sendiri rata-rata hanya bekerja sebagai buruh tani dan buruh kasar harian lepas. Bantuan ini, kata dia, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pendidikan anak akan perlengkapan sekolahnya.

“Jika bukan kita yang memerhatikan mereka (anak yatim dan dhuafa) lalu siapa lagi, bantuan ini memang kecil tapi sangat berarti bagi mereka,” papar Ali Ridwan, saat diwawancarai, Selasa (16/7).

Kendati demikian, Ali berharap besar kepada anak-anak tersebut agar bisa terus belajar dengan semangat. Walaupun kekurangan yang ada pada diri keluarga anak. Hal itu, kata dia, tidak menjadi batasan untuk mengejar cita citanya.

“Semoga apa yang Rumah Yatim berikan sedikitnya bisa membantu kebutuhan mereka agar tetap besemangat,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend