Home / Rubrik / Berita

Saatnya Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Masuki Musim Pancaroba

gambar-headline
Indonesia Post Views: 5

Ketika memasuki musim pancaroba kesehatan tubuh kita akan mudah terganggu, karena di musim ini terjadi adanya ketidaktentuan kondisi cuaca yang membuat kita harus lebih ekstra menjaga kesehatan tubuh, supaya terhindar dari berbagai penyakit yang biasa dialami saat musim pancaroba. 

 

Beberapa penyakit yang bisa terjadi di musim pancaroba ini ialah seperti batuk, influenza, diare, flu, demam berdarah dan penyakit lainnya. 

 

Harus diketahui bahwa ketika musim pancaroba tiba, tubuh seseorang akan dipaksa untuk terus-menerus beradaptasi terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu. Sehingga dapat menyebabkan seseorang yang sedang berada dalam kondisi imun yang tidak baik akan gampang terkena penyakit. 

 

Oleh karena itu di bawah ini terdapat tips untuk menjaga kesehatan tubuh, ketika memasuki musim pancaroba, diantaranya adalah:

 

 1. Seharusnya kita mencukupi kebutuhan vitamin C dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C. 

 

2. Kita harus lebih banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga memiliki gizi seimbang. 

 

3. Lakukanlah mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer sebelum makan ataupun sesudah makan. 

 

4. Kita harus sering menjaga kebersihan tubuh dengan mandi dua kali sehari secara rutin. 

 

5. Selalu usahakan untuk berolahraga minimal 30 menit setiap hari. 

 

Semoga dengan menerapkan tips sehat di atas kita bisa mengurangi potensi dari terkenanya penyakit selama musim pancaroba, supaya kegiatan sehari-hari kita selalu berjalan dengan baik tanpa hambatan. 

 

Teruslah disiplin menerapkan pola hidup sehat dan lakukanlah dengan segera pemeriksaan kesehatan, jika mengalami gejala penyakit supaya dapat penanganan sedini mungkin. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu