Home / Rubrik / Berita

Hadiah Luar Biasa dari Allah Untukmu yang Menjaga Sholat Lima Waktu

gambar-headline
Bandung Post Views: 59

Sholat lima waktu (Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya) adalah ibadah wajib yang harus dijaga dan dijalankan oleh umat muslim. Ibadah ini menjadi bukti keimanan dan rasa syukur seorang hamba kepada Allah sebagai sang Pencipta. 

Sholat memiliki kedudukan yang tinggi, bahkan disebut sebagai tiang agama dan posisinya tidak bisa disejajarkan dengan ibadah-ibadah yang lainnya. Bahkan, Sholat menjadi satu-satunya amalan yang pertama kali dihisab di hari kiamat. 

Dari Abdullah bin Qurth RA berkata: Telah bersabda Rasulullah SAW, "Amalan yang mula-mula dihisab dari seorang hamba pada hari kiamat adalah sholat. Jika sholatnya baik maka baik pula seluruh amalannya. Dan jika sholatnya jelek maka jelek pula seluruh amalannya." (HR Thabrani).

 

Maka dari itu ada beberapa kebaikan yang akan diperoleh oleh umat Rasulullah SAW jika mampu menjaga shalat lima waktu. 

Syekh Muhammad Nawawi bin Umar al-Banteni dalam kitab Nashaihul Ibad menukil perkataan Sayyidina Utsman bin Affan Radhyalahu anhu terkait sembilan kemuliaan yang diberikan Allah kepada orang-orang yang menjaga sholat.

 

Sebagaimana yang dikatakan oleh Sayyidina Utsman Radhiyallahu anhu, “Siapapun yang memelihara sholat yang lima tepat pada waktunya, dan rutin dalam melaksanakannya. Maka Allah akan memuliakannya dengan sembilan kemuliaan.”

“Yaitu dicintai Allah, tubuh selalu sehat, dijaga oleh Malaikat, turun berkah pada rumahnya, akan tampak pada wajahnya tanda-tanda orang yang shaleh, Allah akan melembutkan hatinya, akan melewati shirath (titian) secepat kilat, akan diselamatkan oleh Allah dari api neraka, dan Allah akan menempatkannya beserta orang-orang yang tidak takut dan tidak sedih.”

 

 

Inilah janji Allah SWT kepada hambanya yang taat, yaitu akan diberi hadiah luar biasa dengan kenikmatan yang tiada putusnya, yang tidak terbayang dari mata, telinga, dan hati manusia.


Author

img-author

Sinta Guslia

1 bulan yang lalu