Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek melalui Program Bantuan Bahan Pokok Sejahterakan Ratusan Masyarakat Miskin di Manggarai Selatan

gambar-headline
Jakarta Selatan Post Views: 12

Pada Sabtu, (18/05/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan bahan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan.

 

Tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek melaksanakan program tersebut tepatnya di RT 12 RW 03 Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. 

 

Bantuan bahan pokok ini diserahkan secara langsung kepada ratusan masyarakat yang kurang mampu sebagai penerima manfaat, yang diantaranya ialah para lansia, janda dan dhuafa. 

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa bahan pokok sehari-hari yang akan digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari ratusan penerima manfaat. 

 

Kebahagiaan dan rasa syukur sangat dirasakan oleh para penerima manfaat pada saat tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek hadir mengunjungi untuk mendistribusikan bantuan bahan pokok ini secara langsung. 

 

Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi ratusan penerima manfaat, serta bisa menjadikan keberkahan bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya dengan berpartisipasi dalam program ini. 

 

"Katakanlah: ‘Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)’.

 

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS Saba: 39).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

4 minggu yang lalu