Berjalan 7 Km Ke Sekolah, Sidik Dapat Sepatu Baru

Sidik Rohmat merupakan salah satu siswa SMP Muhammadiyah Samigaluh 2 Kel. Banjarsari, Kec. Samigaluh, Kab. Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang menerima santunan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim Area Yogyakarta. Ketika menerima bantuan, Sidik tampak sangat senang dan sumringah.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan kami perlengkapan sekolah ini. Alhamdulillah aku bisa ganti tas, sepatu, buku dan alat tulis baru,” ungkapnya, Minggu (17/9)

Dikatakan Jejen Jatnika sebagai salah satu tim Rumah Yatim Area Yogyakarta yang ikut dalam kegiatan tersebut, Sidik merupakan siswa kelas VII. Setiap hari, ia pulang pergi sekolah berjalan kaki sejauh 7 kilometer, maka tak aneh jika sepatunya mudah jebol.

Orangtua Sidik hanyalah seorang buruh tani dengan penghasilan tak seberapa dan tak menentu. Jika sepatu Sidik jebol, maka ia mesti menunggu lama untuk diberikan sepatu baru. Maklum saja, penghasilan orangtua Sidik hanya mampu untuk membeli kebutuhan makan sehari-hari saja.

Menurut salah satu pengajar Sidik, Esti mengatakan jika Sidik merupakan salah satu siswa berprestasi di sekolah, nilai ulangannya selalu bagus. Kondisi perekonomian keluarga yang sulit, jarak sekolah yang jauh serta dengan keterbatasan sarana pendidikan, tidak membuat Sidik goyah untuk terus berjuang menuntut ilmu agar bisa menggapai cita-citanya.

“InsyaAllah saya akan terus semangat belajar, sekali lagi terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur,” tutup Sidik.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend