Berjuang Didik Yatim Dhuafa, Rumah Yatim Beri Apresiasi Sejumlah Da’i di Kemuning

Rumah Yatim Beri Semangat Sejumlah Da'i Untuk Didik Anak Yatim dan Dhuafa

Rumah Yatim Cabang Banjarbaru memberikan santunan kepada sejumlah da’i yang mengajar ngaji di Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (15/1) lalu. Bantuan ini untuk memberikan apresiasi atas perjuangannya dalam mendidikan anak lewat ilmu agama.

Santunan untuk da’i tersebut diberikan kepada enam orang. Setiap harinya mereka memberikan pendidikan diniyah kepada anak-anak setempat dari Senin hingga jumat. Sejumlah muatan materi diniyah seperti mengaji dan hafalan diberikan pula oleh para da’i. Santunan ini pula diberikan dalam kurun waktu berbeda kepada setiap pengajar.

Menurut yang disampaikan Relawan Rumah Yatim Banarjabaru, Anisa Ahla, tidak ada upah khusus yang didapatkan para pengajar tersebut. Sehari hari para da’i tersebut berjuang mengajarkan anak anak tanpa pamrih. Selain itu, rela meluangkan waktunya untuk membimbing anak.

“Tanpa pamrih meluangkan waktu mereka untuk mengajarkan anak-anak, walaupun keadaan mereka juga tidak cukup,” papar nya.

Ia berharap, dengan santunan yang diberikan Rumah Yatim ini bisa membantu kebutuhan harian para da’i tersebut. Walaupun tidak besar, kata Anisa, minimal bisa memberikan kebahagiaan. Lebih dari itu bisa menambah semangat para da’i untuk terus berjuang dalam memberikan pendidikan agama kepada anak, khususnya bagi anak yatim dan dhuafa.

“Mereka merasa terbantu dalam hal keuangan, dan bisa terus semangat untuk mengajarkan anak-anak ngaji,” ujarnya.




Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend