Bermitra dengan Rumah Yatim, Lembaga Al Muhajirin Dapat Kepercayaan Publik

KEMITRAAN DENGAN LEMBAGA ALMUHAJIRIN

Rumah Yatim Area Jawa Barat melakukan safari kemitraan di wilayah Kabupaten Sukabumi. Safari ini merupakan upaya menjalin silaturahmi serta melihat progres dari masing-masing mitra pendidikan yang telah di dukung oleh Rumah Yatim. Salah satu mitranya ialah Lembaga Pendidikan Al Muhajirin di Kampung Babakan, RT 05 RW 02, Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/4).

Pada kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Muhajirin sekaligus Ketua Yayasan Al Muhajirin, Ade Abdillah. Pada kesempatannya ia menyampaikan, rasa terima kasih atas bantuan kemitraan yang diberikan Rumah Yatim. Apalagi saat ini, kata dia, lembaga pendidikan yang dibinanya bisa memiliki dan berkembang dari segi fisik bangunan maupun akademik.

“Alhamdulillah terima kasih, awalnya sekolah kami hanya bangunan memakai bilik saja. Tetapi sekarang bisa menjadi permanen seperti ini,” paparnya.

Ade Abdillah menambahkan, seiring berjalannya waktu kemitraan, kepercayaan penduduk akan pendidikan yang diselenggrakannya semakin meningkat. Hal ini, kata dia, terlihat dari jumlah siswa yang saat ini semakin banyak. Apalagi, dari sejumlah siswa bisa memasuki sekolah menengah pertama favorit di wilayah tersebut.

“Pada mulanya masyarakat ragu adanya sekolah ini, tetapi kami terus bersemangat dan membuktikannya kepada mereka,” ujarnya.

Lembaga Pendidikan Al Muhajirin pada mulanya tercetus di tahun 2003. Hal ini, akibat bencana longsor yang menimpa perkampungan lama tempat tinggal Ade Abdillah. Dari sanalah sekolah tersebut lahir. Namun, pada saat itu diakuinya, masih belum muncul rasa percaya masyarakat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-12 08:51:57

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat