Tampak kebingungan, sesekali dia melamun, tatapannya hampa dan kosong. Diana (29), seorang wanita asal Magetan yang mengalami kemalangan sepanjang hidupnya. Kejadian-kejadian tragis mengiringi kehidupannya. Namun, dia masih punya kasih yang dia berikan untuk putra semata wayangnya.

Sejak kecil, Diana sudah kehilangan kedua orangtuanya, dia hanya memiliki seorang kakak. Karena kedua orangtuanya sudah tiada, Diana dan kakaknya di angkat anak oleh lurah di sana. Setelah beranjak remaja, bapak angkatnya meninggal dunia. Sejak itu Diana pun harus hidup sendiri di rumah peninggalan bapak angkatnya itu karena kakaknya sudah menikah.

Kejadian nahas dialami Diana, kehormatanya direnggut oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Sejak itu kehidupannya hancur, dia lupa akan dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Namun dia tak lupa untuk membesarkan anaknya yang kini berusia tiga tahun. Untuk menghidupi anaknya itu. dia pergi mencari rongsokan dengan membawa karung di pundaknya, satu demi satu botol bekas itu dia masukin ke dalam karung. Meski hasilnya tak seberapa, tapi dia senantiasa berusaha tak seutuhnya menggantungkan diri kepada kakaknya yang sering membantunya secara finansial atau hanya sekedar mengurus anaknya saat dia pergi mencari rongsokan.

“Selain kepada kakaknya, dia juga suka menitipkan anaknya kepada tetangganya,” tutur Kepala Cabang Jawa Timur, Agus Muhammad Yusuf.

Secara sengaja, Agus datang menemui Diana sebagai wujud kepedulian kepada sesama, karena orang seperti Diana wajib untuk mendapatkan dukungan, baik secara moril maupun materil. Agus menyaksikan, Diana yang sering melamun akibat kejadian traumatik yang dihadapinya, namun Agus sangat salut karena kini dia masih bisa telaten mengurus buah hatinya.

Pada kesempatan tersebut, Agus pun langsung memberikan bantuan peduli sesama, agar Diana merasa terbantu dan dia pun merasa terperhatikan. Karena ternyata masih ada orang-orang yang peduli terhadapnya selain kakak dan para tetangganya yang tiada henti membantunya. “Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat membantunya,” ujar Agus.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-04 18:20:11

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat