Berprestasi, Riski Senang Dapat Beasiswa dari Rumah Yatim NTB

Berprestasi, Riski Senang Dapat Beasiswa dari Rumah Yatim NTB

 

Salah satu anak yang tinggal di Dusun Dopang Tengah, Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, mengaku senang dan bersyukur dapat beasiswa dari Rumah Yatim, pada Selasa (14/4) lalu. Ialah Muhammad Riski Aditiya, siswa kelas 4 di SDN 1 Dopang.

Riski sapaan akrabnya, begitu sumringah saat dirinya menerima beasiswa. Karena, menurutnya, beasiswa itu akan dibelikan perlengkapan sekolah untuk belajar selama di rumah.¬†Menurutnya Relawan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, Sa’i, rupanya, Riski memang senang belajar bahkan dia termasuk anak yang pintar. Terbukti ia selalu masuk rangking 5 besar di sekolahnya.

“Anak seperti Riski harus kita dukung, karena dia punya semangat belajar yang tinggi, namun kondisi keluarganya kurang mampu,” tutur Sa’i.

Ia menambahkan, orangtuanya hanya bekerja serabutan dan rumahnya pun sangat sederhana. Jadi, Riski jarang sekali mendapat uang saku atau pun perlengkapan sekolah yang baru.

Harapannya, lanjut Sa’i, beasiswa ini dapat menambah semangat belajar Riski di tengah pandemi. Walau sekolah diliburkan, ia berharap anak laki-laki tersebut tetap belajar dengan sungguh-sungguh dan bisa meraih prestasi di kemudian hari.

“Alhamdulillah, bersyukur sudah dapat beasiswa dari Rumah Yatim. Terima kasih Rumah Yatim,” kata Riski sambil tersenyum sumringah

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend