Bersama Alfamart, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Handphone untuk Pelajar Yatim Piatu di Jawa Barat

Rabu (28/10) siang tadi, Rumah Yatim Area Jawa Barat berkolaborasi bersama PT. Sumber Alfaria Trijaya Branch Cianjur menyalurkan bantuan pendidikan kepada 20 anak yang tersebar dari Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung.

Soleh, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, bantuan pendidikan kali ini berupa perangkat handphone serta paket kuota internet selama setahun penuh.

“Bantuan pendidikan kali ini berupa handphone dan kuota internetnya untuk setahun. Penerimanya total ada 20 anak dari jenjang SD hingga SMP, 10 anak dari Kabupaten Cianjur dan 10 anak lagi dari Kabupaten Bandung. Kami menyampaikan bantuannya dengan cara langsung datang ke rumah 20 anak penerima manfaat, bekerja sama dengan perangkat desa setempat”, terang Soleh.

Soleh juga menyampaikan, sebagian besar penerima manfaat merupakan anak yatim piatu yang mesti menjalani pendidikan dengan kurikulum online tanpa memiliki perangkat handphone.

“Mayoritas penerima manfaat itu adalah anak yatim piatu, secara ekonomi kekurangan juga. Mereka mesti belajar dari rumah tapi tidak punya handphone, jadi sulit sekali belajarnya. Selama ini, bermodal tekad dan kemauan mereka untuk belajar, biasanya sampai pinjam handphone tetangga untuk bisa terus belajar”, lanjut Soleh.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan pendidikan ini, dapat membakar semangat baru bagi anak-anak penerima manfaat untuk lebih giat lagi belajar dan menggapai cita-cita mereka.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend