Bersinergi dengan JQR, Rumah Yatim Gelontorkan Dana 200 Juta untuk Pembangunan MDT Al- Falah

Selasa (09/02) siang, Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho B Wismono mengadakan pertemuan dengan ketua Jabar Quick Respons, Bambang Renggono guna membahas sinergi program pembangunan sekolah dan menyerahkan bantuan secara simbolis, pertemuan ini digelar di rooftop Gedung Sate, Jl. Diponegoro No.22, Bandung.

Dalam pertemuan tersebut, Nugroho menyerahkan bantuan uang tunai sebanyak Rp. 200 juta untuk mendukung pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al- Falah, yang berlokasi di Kampung Pasir Malang, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kab. Bandung.

Dikatakan Nugroho, bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al- Falah ambruk termakan usia. Kondisi ini membuat kegiatan belajar mengajar terpaksa dilakukan di masjid dekat sekolah.

Namun setelah pemerintah mewajibkan kegiatan PJJ, akhirnya kegiatan belajar mengajar dilakukan di masing-masing kediaman siswa.

Sebelum ambruk, kondisi sekolah pun jauh dari kata layak, sekolah pun tidak memiliki fasilitas yang memadai. Tidak hanya itu, gedung sekolah ini pun dipakai bergantian dengan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Falah.

Kondisi inilah yang menjadi alasan Jabar Quack Response mengajak Rumah Yatim bersinergi membangunkan sekolah layak bagi Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al- Falah. JQR percaya, Rumah Yatim yang memiliki konsentrasi pada pendidikan anak
Indonesia bisa mendukung program mereka.

” Alhamdulillah terima kasih kepada JQR yang telah memilih Rumah Yatim untuk mensukseskan program ini, sinergi pembangunan sekolah merupakan sinergi pertama bagi Rumah Yatim dan JQR, namun untuk sinergi program lain seperti program penanganan covid dan bencana sudah terjalin lama. ” ungkap Nugroho.

Ia pun mengatakan jika bantuan ini diberikan sebagai bentuk kontribusi Rumah Yatim kepada masyarakat di Jawa Barat khususnya di Pangalengan. Nugroho berharap, dengan adanya pembangunan total Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al- Falah, bisa meningkatkan semangat belajar siswa dan bisa meningkatkan pendidikan di Pangalengan.

Diketahui, pendidikan merupakan salah satu aspek yang mendapat perhatian lebih dari Rumah Yatim. Setiap bulannya, lembaga amil zakat ini menyalurkan banyak program bantuan untuk meningkatkan SDM, sarana prasarana pendidikan dan pembangunan sekolah sampai pondok pesantren.

Tercatat, Rumah Yatim sudah membangunkan sarana-sarana pendidikan di provinsi Jawa Barat dan Banten, terutama di wilayah pelosok Banten seperti di Lebak Banten, lembaga amil zakat ini sudah membangun lima sarana pendidikan mulai dari pesantren, madrasah dan sekolah umum.

Kedepannya, Rumah Yatim akan bersinergi dengan berbagai pihak dalam mengembangkan program-program terutama di bidang pendidikan, penanganan sosial dan penanganan bencana.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend