Bertatus Honorer, Para Pengajar di Barito Kuala Dapat Bantuan

Bertatus Honorer, Para Pengajar di Barito Kuala Dapat Bantuan

Rumah Yatim Area Kalimantan memberikan bingkisan kepada belasan pengajar honorer di Kabupaten Barito Kuala, Kamis (23/1) kemarin. Bingkisan tersebut merupakan upaya untuk meringankan beban harian para pengajar yang saat ini mendapat upah sangat minim.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Kalimantan, Novianti Rahmi, program bingkisan guru ditargetkan kepada guru yang prasejahtera. Terutama para pengajar yang berstatus honorer mendapatkan upah di bawah rata rata.

“Mereka pula mendapatkan upah 3 sampai 4 bulan baru mereka terima,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, sambung Novianti, sebanyak 19 orang pengajar dari empat sekolah di Kabupaten Barito Kuala mendapatkan bingkisan. Masing masing penerima manfaat saat ini mengajar dari tingkatan TPA dan Sekolah Dasar.

Diantaranya ialah tujuh orang mengajar di MI NU Khaliliyah Desa Berangas, Kecamatan Alalak, tiga pengajar dari SDN Sungai Punggu Baru 1 di Desa Sungai Punggu Baru, empat guru di Kecamatan Anjir Muara, empat orang lainnya mengajar di TPA Nurul Khair di Desa Anjir Muara, serta lima guru sisanya mengajar di MIN 9 Barito Kuala

“Dengan adanya bantuan ini saya berharap agar guru-guru honorer di Kabupaten Barito Kuala lebih semangat lagi dalam memberikan ilmu kepada generasi penerus bangsa,” Pungkasnya




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend