Berujung Manis Perjuangan Dua Tahun Aris, Kini Diterima di Itera

Pernah kurang beruntung dua kali dalam ujian masuk perguruan tinggi tidak membuat sosok anak asuh Rumah Yatim satu ini mengendurkan semangat. Bahkan, dirinya merasa terpacu untuk terus belajar. Namun, terasa berbeda saat ditemui di salah satu fasilitas milik Rumah Yatim, Jumat (6/7), Aris Ilham Nugraha, terlihat sangat bersemangat.

Dia merupakan sosok yang kalem saat diajak berbincang oleh jurnalis Rumah Yatim. Perlahan dia menceritakan kegiatannya untuk mengisi waktu luang selama kurang lebih dua tahun ke belakang. Bahkan, setelah mengetahui dirinya tidak lolos dalam seleksi tulis di tahun 2016, dia memilih untuk mengabdikan diri di SMP IT Bina Insan Unggul. “Positif aja pas waktu itu. Mungkin belum jalannya,” papar Aris.

Di tahun pertama tersebut dia turut pula berbagi ilmu dan memberikan pengajaran singkat ilmu komputer kepada adik kelasnya. Hal ini juga menjadi acuan semangat bagi dirinya untuk bisa mengampu pendidikan yang lebih tinggi lagi. Namun, memasuki tahun kedua saat dirinya kembali tidak bisa lolos dalam seleksi bersama tersebut dia fokus untuk mempersiapkan seleksi berikutnya. “Tahun kedua fokus untuk SBMPTN tahun 2018,” tuturnya.

Usaha panjang yang ditempuh dirinya kini berujung manis. Tidak disangka dia telah diterima di Jurusan Teknik Informatika Institut Teknologi Sumatera (Itera) lewat SBMPTN 2018. Remaja asal Kabupaten Bandung ini, merasa tertantang untuk masuk jurusan Informatika.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-06 17:20:46

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend