Bilal Sukses Jalani Operasi Tahap Dua di RSUP Fatmawati

rumah yatim

Bilal, balita 16 bulan yang mengidap bibir sumbing menjalani operasi lanjutan. Operasi kedua ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Rabu (4/4). Pada operasi kedua ini tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek mendampingi Bilal.

Menurut pemaparan dari tim Pendayagunaan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto, pada tahap dua ini Bilal menjalani operasi di bagian langit-langitnya. Karena, kata dia, pada tahap sebelumnya, operasi hanya untuk menormalkan bibirnya saja. Pada operasi kali ini, tidak berlangsung lama. Melihat, kondisi Bilal yang fit operasi berjalan lancar. “Tadi mulai operasi jam 10 pagi, baru beres jam 11,” ujarnya.

Rusmanto berharap, dengan lancarnya operasi kali ini Bilal bisa menjalani hari seperti anak normal lainnya. Menurut dia, upaya Rumah Yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak. Saat ini, Bilal sendiri masih menjalani perawatan pasca operasi.

“Ya harapannya Bilal sembuh dari kelainan yang dideritanya sehingga bisa normal seperti anak-anak pada umumnya,” ungkap Rusmanto.

Ia menambahkan, operasi kali ini merupakan tahap kedua. Nanti, kata dia, akan ada operasi ketiga, yaitu penambahan gusi. Sebelumnya, kata dia, dokter yang menangani operasi, menganjurkan untuk menjaga pola makan Bilal. Sambung dia, Bilal dianjurkan hanya boleh diberi susu selama proses penyembuhan. “Dan Rumah Yatim juga akan terus memberikan dukungan pada Bilal,” paparnya.

Pasca operasi pula, kedua orangtua Bilal, Helmy dan Aini merasa bersyukur. Mereka berdua menyampaian rasa syukurnya kepada Rumah Yatim yang senantiasa terus mendukung kesembuhan Bilal. “Khususnya para donatur yang sudah rela mau membantu untuk operasi Bilal, semoga Allah balas dengan yang lebih,” tutur Helmy, kepada tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-05 06:37:03

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend