Bimbel Gratis Bagi Anak Yatim dan Dhuafa Banjarmasin Mulai Aktif

Akhir pekan kemarin sejumlah anak yatim dan dhuafa di Banjarmasin mulai mengikuti kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) gratis Rumah Yatim. Kegiatan Bimbel dilaksanakan di Jalan Sungai Jingah No. 188, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjamasin.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) Bimbel, Lingga, saat ini sudah ada sekitar 20 anak yang terdaftar sebagai siswa Bimbel gratis Rumah Yatim. Mayoritas anak merupakan siswa yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar. Bimbel ini, kata dia, merupakan fasilitas pembelajaran tambahan bagi anak-anak kurang mampu.

“Alhamdulillah tempat Bimbel ini amanah dari donatur dan kami pergunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa di sini,” papar Lingga, Rabu (24/7).

Ia mengungkapkan, untuk saat ini jadwal Bimbel masih satu kali dalam sepekan. Hal itu karena masih menyesuaikan jadwal kegiatan anak yang mengikuti Bimbel. Namun, ke depannya jadwal Bimbel ini akan ditambah sejalan waktu dan jumlah anak yang mendaftar.

“Insya Allah akan menambah kegiatan lainnya untuk hal yang positif dan membawa anak-anak bisa menatap masa depan mereka,” ujarnya.

Harapannya, tambah Lingga dengan fasilitas Bimbel yang disediakan Rumah Yatim, anak-anak kurang mampu bisa terdukung secara pendidikannya. Terutama, untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif agar menunjang nilai dan prestasi anak yatim dan dhuafa di daerah Banjarmasin.

“Harapannya anak-anak yang dapat fasilitas Bimbel gratis ini bisa meningkatkan nilai dan mendapat prestasi yang lebih baik lagi,” tuturnya.
 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend