Bimbel Gratis Fasilitasi Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa di Cilandak

Bimbel Gratis Fasilitasi Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa di Cilandak

Inovasi pendidikan terus diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek bagi anak yatim dan dhuafa. Salah satunya dengan mengadakan Bimbel (Bimbingan Belajar) gratis bagi anak yatim dan dhuafa di Kantor Kas Rumah Yatim Jalan Lebak Bulus I No.17, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Nurul Fitri mengtakan, untuk kegiatan Bimbel disesuaikan dengan jadwal sekolah anak. Pelaksanaannya setiap Senin hingga Sabtu Pukul 16.00-18.00 WIB. Saat ini, kata dia, kurang lebih ada 30 anak yang mengikuti Bimbel.

“Perkembangannya alhamdulilah sangat baik dan anak-anak semakin kesini semakin bersemangat lagi untuk belajarnya,” tuturnya, Selasa (25/2).

Sejumlah materi akademik diberikan di Bimbel gratis yang diadakan Rumah Yatim. Namun, kata Nurul, yang membedakan di Bimbel ini anak juga diberikan materi keagamaan. Hal ini, agar menunjang ilmu yang didapatkan berbanding dengan akhlak yang baik.

“Kita juga mengajarkan keagamaannya agar mereka bisa seimbang dengan ilmu yang mereka punya,” ucapnya.

Nurul menambahkan, program Bimbel ini sangat membantu anak anak yang belum bisa mengikuti kegiatan serupa. Karena keterbatasan ekonomi untuk mengikuti Bimbel di tempat lain.

“Semoga bisa terus suport pendidikan mereka dan bisa membuka Bimbel gratis di wilayah lain agar banyak anak yang bisa terbantu lagi,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend