Bimbel Gratis Rumah Yatim Dorong Anak Yatim Dhuafa Aceh Terus Berprestasi

Rumah Yatim Cabang Aceh terus konsen dalam memberikan pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa. Salah satunya lewat kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) gratis yang diadakan di dua lokasi berbeda. Kegiatan Bimbel gratis tersebut merupakan ruang untuk mendorong anak yatim dan dhuafa agar terus berprestasi.

Sejumlah anak dari tingkatan sekolah mengikuti dan menikmati fasilitas Bimbel gratis di Rumah Yatim Cabang Aceh. Salah satunya di Kantor Kas Daud Beureuh, Jalan Tgk. Daud Beureueh No.177 Bandar Baru, Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Di kantor kas tersebut sekitar 80 anak asuh nonmukim merasakan manfaat Bimbel gratis.

“Dengan adanya Bimbel gratis mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menunjang pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa,” ujar Tika Caca, Staf Front Office (FO) Kantor Kas Daud Beureuh, Sabtu (16/3).

Menurutnya, di Kantor Kas Daud Beuereuh anak-anak yang mengikuti Bimbel dibagi menjadi beberapa tingkatan. Mulai dari kelas satu sekolah dasar hingga menengah pertama. Hal ini guna memudahkan pembelajaran dan efisiensi tempat Bimbel itu sendiri.

Tika berharap, kegiatan Bimbel gratis yang sudah berjalan dari dua tahun tersebut bisa turut andil dalam mencerdaskan anak yatim dan dhuafa. Selain itu, Rumah Yatim bisa terus menjadi fasilitas anak yatim dan dhuafa tersebut berkembang secara akademik. “Semoga ke depannya lebih banyak anak-anak yang turut hadir dalam kegiatan Bimbel,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend