Bimbel Gratis Rumah Yatim Fasilitasi Anak Yatim dan Dhuafa Agar Berprestasi

Bimbel Gratis Rumah Yatim Fasilitasi Anak Yatim dan Dhuafa Agar Berprestasi

Kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) gratis Rumah Yatim Cabang Tambun terus berjalan dengan baik. Salah satu fasilitas pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa ini mendidik puluhan anak setiap harinya. Sejumlah mata pelajaran pokok serta tambahan materi diniyah turut disampaikan kepada anak-anak.

Salah seorang pengajar Bimbel Rumah Yatim, Erisma Venny Musdiah mengatakan, di Rumah Yatim anak-anak bisa mendapatkan pelajaran secara gratis. Bahkan, sejumlah kegiatan diniyah pula dilakukan untuk menunjang kebutuhan ilmu anak.

Ia menuturkan, selain memberikan bimbingan untuk pelajaran diniyah dan formal di Rumah Yatim pula diselipkan metode pembelajaran yang asik. Melalui permainan yang mengacu pada pola pelajaran anak.

“Gamesnya kita kasih soalnya tentang pelajaran yang selama ini mereka pelajarin di bimbel supaya mereka lebih ingat materinya yang sudah disampaikan,” tutur Venny, Minggu (8/12).

Dia menambahkan, kegiatan Bimbel gratis Rumah Yatim ini sangat bagus diadakan untuk membantu masyarakat yang ada di sekitar. Salah satunya bagi anak-anak yang memiliki keterbaasan biaya untuk mengikuti Bimbel berbayar.

Ia berharap, ruang belajar gratis bagi anak yatim dan dhuafa ini semangat berkembang, baik dari segi fasilitas maupun tempat di daerah lainnya. Agar bisa membantu kebutuhan anak-anak kurang mampu dari segi prestasinya.

“Semakin berkembang, semakin inovatif dan kreatif. Terutama untuk bekal akhiratnya bagi pengajar dan yang diajar,” ungkap Venny.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend