Bimbel Gratis Rumah Yatim Hadir di Balikpapan Guna Tingkatkan Prestasi Anak Yatim Dhuafa

Rumah Yatim cabang Kalimantan Timur membuka kegiatan bimbingan belajar gratis di kantor kas Jl. Ruhui Rahayu no. 2/88a RT. 75, Gn. Bahagia, Balikpapan Sel., Kota Balikpapan. Bimbel ini diresmikan pada Februari bulan lalu guna membantu meningkatkan prestasi anak yatim dhuafa di wilayah sekitar kantor kas.

Menurut penuturan Riki Setiawan selaku kepala cabang Rumah Yatim Kaltim, bimbel ini digelar setiap hari Sabtu pukul 14:00-16:00 waktu setempat, ada sebanyak 10 orang anak mengikuti kegiatan ini.

” 10 anak ini merupakan anak asuh di yayasan Baitur Ridhwan, yayasan ini salah satu mitra Rumah Yatim, kami libatkan mereka karena mereka sangat membutuhkan kegiatan bimbel ini ,” ujar Riki.

Ia pun mengatakan, dalam pelaksanaannya bimbel ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid seperti cuci tangan sebelum dan sesudah belajar, memakai masker dan menjaga jarak.

Untuk kedepannya, peserta bimbel ini akan terus bertambah. ” Insya Allah jika kondisinya memungkinkan, kami akan menambah peserta didik dari anak yatim dan dhuafa di wilayah kantor kas, agar semakin banyak anak yang merasakan manfaat bimbel ini,” ujarnya.

Riki pun menambahkan jika kegiatan ini mendapat respon baik dari warga sekitar dan pengurus yayasan Baiytur Ridhwan. Mereka merasa terbantu dengan adanya bimbel ini. Menurut mereka, bimbel ini memudahkan anak memahami materi pelajaran sekolah dan membantu anak dalam mengerjakan tugas sekolah.

” Semoga bimbel ini bisa membantu meningkatkan prestasi anak yatim dan dhuafa di wilayah Balikpapan dan sekitarnya,” tutup Riki.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend