Bimbel Gratis Tunjang Kemampuan Bahasa Anak Asuh di Denpasar

Setiap akhir pekan, Rumah Yatim Cabang Bali membuka bimbingan belajar (Bimbel) bahasa Inggris gratis bagi anak asuh nonmukim. Rutinnya kegiatan tersebut berdampak baik bagi perkembangan nilai anak asuh nonmukim di sekolah. Kegiatan Bimbel ini dilaksanakan di Kantor Kas Rumah Yatim Cabang Bali, Jalan Gunung Agung No. 126, Tegal Kertha, Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah, setiap minggunya anak-anak semakin antusias mengikuti Bimbel. Bahak, salah seorang anak asuh bisa meraih nilai sempurna dalam ujian bahasa Inggris di sekolahnya. Kegiatan ini juga, menjadi rutinitas positif di sela kegiatan anak asuh nonmukim di rumah.

“Alhamdulillah ada, bahkan ananda Niken yang ikut Bimbel ini nilai ulangan bahasa Inggris di sekolahnya bisa dapat 100,” paparnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Senin (20/10).

Tujuan kegiatan ini, kata Abdullah, untuk membantu kebutuhan tambahan anak asuh nonmukim akan bahasa asing. Apalagi, Bali merupakan salah satu daerah yang ramai dikunjungi wisata mancanegara. Kegiatan ini juga untuk membantu anak asuh nonmukim yang kurang mampu melaksanakan Bimbel di tempat lain karena masalah biaya.

“Semoga anak-anak yang mengikuti Bimbel ini bisa menguasai bahasa Inggris,” ujarnya.

Kegiatan Bimbel bahasa Inggris ini dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu pukul 17.00-18.00 waktu setempat. Seluruh anak yang mengikuti Bimbel, sejauh ini yang terdaftar ialah siswa sekolah dasar.

Kendati demikian, ia berharap, kegiatan Bimbel bahasa Inggris ini bisa menunjang masa depan anak. Agar, bisa menjadi bahan dan alat komunikasi yang efektif serga bersosialisasi lebih luas lagi. “Sebagai bahan dan alat komunikasi untuk melakukan sosialisasi dalam segala program,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend