Bimbel Rumah Yatim Jatim Akan Digelar Kembali di Tahun Ajaran Baru

Memasuki tahun ajaran baru, Rumah Yatim Jawa Timur kembali menggelar kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) untuk anak asuh nonmukim sekitar kantor kas Surabaya, Jalan Klampis.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Jawa Timur, Agus Muhammad Yusuf, kegiatan ini sempat terhenti diakibatkan libur panjang kemarin. Selain itu, nak-anak nonmukim jarang hadir ke tempat Bimbel, karena banyaknya kegiatan di sekolah dan di luar jam sekolah. Maka, Agus pun berupaya mengajak anak-anak untuk kembali belajar di Rumah Yatim.

Anak asuh yang terdaftar sekitar 20 anak asuh. Tahun ini, pihak Rumah Yatim tak berniat menambah lagi anggota Bimbel tapi lebih menekankan untuk mengoptimalkan anak-anak yang sudah terdaftar, agar lebih rajin dan berkomitmen untuk selalu hadir.

“Kami akan terus mengupayakan agar anak-anak bisa hadir dan belajar di sini,” tuturnya.

Berbagai cara pun sudah Agus lakukan, salah satunya menghubungi pihak RW, selanjutnya berkoordinasi dengan RT dan sampai kepada koordinator anak asuh itu sendiri. Selain itu, agar kantor Pusat Pengembangan Potensi Anak (PPPA) ini berjalan sebagaimana mestinya. Tahun ini pun anak-anak asrama akan dilibatkan untuk mengikuti Bimbel.

“Kalau tahun kemarin hanya anak asuh nonmukim saja, tapi insya Allah tahun ini kami akan libatkan anak asuh nonmukim,” paparnya.

Meski dilibatkan di tempat yang sama, namun untuk target pembelajarannya berbeda. Kalau selama ini anak asuh nonmukim ditargetkan untuk mampu mengikuti pelajaran sekolah karena kebanyakan adalah kelas 4 dan 5. Tapi kalau untuk anak asuh mukim yang kebanyakan duduk di bangku kelas terakhir maka targetnya adalah kelulusan dan masuk Perguruan Tinggi Negeri. “Mudah-mudahan Bimbel ini bisa berjalan lancar dan semakin ramai,” harap Agus.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-23 19:46:48

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend