Bingkisan Kesejahteraan Diberikan Rumah Yatim Kepada Guru Honorer di Tiga Sekolah Kota Banda Aceh

Rumah Yatim Cabang Aceh memberikan bantuan bingkisan kesejahteraan untuk guru, pada Sabtu (19/6). Kali ini, sebanyak 21 guru honorer di tiga sekolah Kota Banda Aceh menerima program bantuan tersebut.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin mengatakan, ketiga sekolah itu di antaranya Madrasah Ibtidaiyah Negeri 7, SDN 24, dan SDN 51. Masing-masing sekolah, kata dia, ada 7 guru yang mendapat bingkisan.

Ia menyebut, bingkisan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan kepedulian kepada para guru honorer. Harapannya, ujar dia, bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

“Jadi total keseluruhan ada 21 guru yang menerima, tanda peduli dan perhatian Rumah Yatim ini Alhamdulillah disambut dengan hangat, insyaAllah mereka semua merasa senang dan terbantu,” paparnya.

Pasalnya, lanjut Sodikin, para guru honorer ini mendapat upah yang cukup minim. Oleh karena itu, perlu adanya bantuan dalam memenuhi kebutuhan harian. “Bantuan ini juga sebagai upaya menambah semangat mereka dalam mengajar,” jelasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend