Bingkisan Rumah Yatim Diberikan Bagi Guru Honorer di SDN 47 Banda Aceh

Bingkisan berupa bantuan sembako diberikan Rumah Yatim Cabang Aceh sebagai upaya mengapresiasi jasa guru. Kali ini, bingkisan tersebut diterima oleh tiga guru honorer di SDN 47 Banda Aceh, Gampong Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Senin (23/11).

Bantuan tersebut rutin disalurkan Rumah Yatim untuk membantu para guru yang masih dalam kesulitan secara ekonomi. “Gaji guru honorer itu kecil sekali, tapi jasa mereka tak akan pernah bisa tergantikan,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin.

Ia menambahkan, mereka harus mencari tambahan penghasilan dengan bekerja serabutan. Hal itu mereka lakukan demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Oleh karena itu, bingkisan ini diberikan guna mendukung semangat mengajar mereka. Walau bantuannya tidak banyak, namun harapannya bisa menjadi suntikan semangat untuk para guru.

Sodikin berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Selain itu, kata dia, mudah-mudahan mereka tak pernah menyerah dalam mencerdaskan anak bangsa.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend