Bingkisan Sembako untuk Apresiasi Guru Honorer di Desa Kudaile

Selain memberikan bantuan bagi anak yatim dan masyarakat prasejahtera di Jl. Kiayi Haji Agus Salim No. 1 Kel. Kudaile, Kec. Slawi, Kab. Tegal, Rumah Yatim juga memberikan bingkisan bagi guru honorer. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada Jumat (18/9).

Sebanyak sepuluh guru honorer menerima bingkisan berupa bantuan sembako tersebut. “Alhamdulillah para guru ini sangat senang dan terharu mendapat bantuan Rumah Yatim,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Menurutnya, tujuan disalurkannya bantuan ini guna mendukung guru dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Sebab, kata dia, para guru ini penghasilannya tidak seberapa. Terkadang, tidak mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Meski begitu, para guru ini tak pernah menyerah bahkan selalu berjuang demi mencerdaskan anak bangsa. Jajang mengatakan, bingkisan yang diberikan Rumah Yatim juga sebagai upaya mengapresiasi kerja kerasnya selama ini.

Ia berharap, bingkisan ini dapat meringankan beban ekonomi para guru. “Mudah-mudahan menambah semangat mereka dalam mengajar para siswanya, sehingga dapat mencetak generasi yang unggul,” tutupnya.

Selain bingkisan guru, di hari yang sama juga Rumah Yatim Cabang Tegal telah menyalurkan ratusan bantuan sembako, biaya hidup, beasiswa dhuafa, dan perlengkapan sekolah. Penyaluran dihadiri oleh Lurah Kudaile dan perwakilan dari pihak kepolisian setempat, agar tetep tertib protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend