BJ Habibie Resmikan Sekolah Binaan Rumah Yatim

Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meresmikan bangunan Sekolah Dasar El Fitra di Jalan Cibodas Raya No. 49, Antapani, Kota Bandung, Rabu (12/6) kemarin. SD El Fitra merupakan sekolah dasar di bawah naungan Rumah Yatim.

Direktur Unit Pendidikan Rumah Yatim, Iwan Nurfahrudin mengungkapkan, peresmian yang telah dilakukan oleh Habibie diharapkan bisa menjadi acuan lebih baik. Apalagi SD El Fitra merupakan sekolah yang berbasis sains dan Islam. Karena itu, kata dia, penandatanganan ini dirasa tepat karena Habibie merupakan salah seorang tokoh bidang teknologi di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan ditandatanganinya prasasti ini bisa menjadi doa dan spirit bagi kami untuk lebih baik serta maju dan ke depannya,” papar Iwan, sesaat setelah peresmian bangunan SD El Fitra.

Saat ini SD El Fitra telah meluluskan tiga angkatan sejak menjalankan operasionalnya tahun 2014 lalu. Secara keseluruhan, tambah Iwan, saat ini terdapat 483 siswa yang mengenyam pendidikan di SD El Fitra.

Iwan berharap, dengan diterapkannya dua metode unggulan tersebut lulusan SD El Fitra bisa menjadi pembeda dan unggul. Terutama, penerapan metode islami yang terus dijalani setiap waktu sepanjang sekolah berlangsung. Selain itu, kata dia, para siswanya ditargetkan bisa hafal Alquran sebanyak 1,5 juz setelah lulus.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend