Brata Senang Terima Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim

Penglihatan dan pendengarannya mengalami gangguan sejak kecil. Itu yang dialami salah seorang mustahik di Kampung Cambay, Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Dia adalah Brata (45), mustahik yang menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek pada Kamis (18/10) dengan penuh rasa bahagia dan haru.

Ia bersyukur, menerima bantuan dari Rumah Yatim karena hingga saat ini ia hanya tinggal seorang diri di sebuah bangunan kecil. Ibunya telah meninggal karena sakit. Meskipun ia memiliki keterbatasan berupa gangguan penglihatan dan pendengaran, hal itu tidak menjadikannya menyerah pada keadaan. Justru ia tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa dengan melakukan bercocok tanam di kebun milik tetangganya.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia hanya diberi oleh saudaranya yang kebetulan tempat tinggalnya tidak jauh dari rumah dia,” kata Rusmanto selaku Staf Pendayagunaan Jabodetabek.

Menurutnya, Brata senang menerima bantuan tersebut mulai dari bantuan sembako, bantuan biaya hidup serta bazar gratis. Bahkan ketika pulang ke rumahnya, ia diantar oleh salah seorang relawan Rumah Yatim.

Hal itu disampaikan Brata, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim atas bantuannya, terutama donatur yang telah peduli memberikan sebagian rezekinya untuk masyarakat tidak mampu. Ia juga mengaku ini adalah pertama kali menerima bantuan selain dari saudaranya.

“Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur yang sudah berbagi kebahagiaan, semoga diberikan kesehatan dan diberi rezeki yang melimpah dan barokah,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend