Buka Puasa Bersama Dijadikan Momen Pendekatan Kepada Masyarakat

Kebahagiaan tersirat dari raut wajah anak yatim dan dhaufa yang menerima paket makanan untuk buka puasa. Berlokasi di Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah, Conder, Balekambang, Jakarta Timur, Rumah Yatim Regional Jabodetabek mengadakan kegiatan buka puasa bersama, Selasa (5/6).

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, pada kesempatan yang berbahagia tersebut sebanyak 150 anak yatim dan dhuafa, serta masyarakat kurang mampu ikut dalam kegiatan buka puasa bersama. Seluruh orang sudah memadati lokasi kegiatan berbuka sejak sore hari.

Di samping itu, sekitar 150 paket lainnya dibagikan secara langsung dibagikan kepada masyarakat. Hal ini agar Rumah Yatim bisa secara langsung dekat dengan masyarakat. Guna setiap orang yang berada di lingkungan tersebut bisa merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan kali ini.

“Tujuan untuk berbagi bahagia di kala berbuka puasa antara para mustahik dan Rumah Yatim,” ujar Ali.

Ia berharap dengan kegiatan yang terlaksana sore kemarin tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat. Bahkan, diharapkan bisa sedikit memberikan keringanan beban ekonomi harian bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi oleh sejumlah rangkaian acara.

“Masyarakat sangat senang menerima paket ifthar dari Rumah Yatim. Karena jarang sekali kumpul-kumpul di lapangan sambil bukber (buka bersama),” tuturnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend