Buka Puasa Bersama Perdana Digelar di Masjid Nurul Yakin Karang Kemong

Adzan magrib berkumandang, 130 anak yatim dan dhuafa beserta 20 lansia segera menyantap menu buka puasa bersama yang disediakan oleh Rumah Yatim NTB. Kegiatan ini digelar di Masjid Nurul Yakin, Karang Kemong.

Menurut koordinator acara, Kasman Karabi, kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di masjid tersebut baik dari Rumah Yatim maupun dari pihak luar. Hal ini juga diakui oleh ta’mir masjid, Mulyadi.

“Sebelumnya kami tidak pernah mengadakan acara buka puasa bersama, dan ini merupakan kegiatan pertama kalinya,” ungkap Kasman.

Meski pertama kali, menurut Kasman semuanya berjalan lancar, tertib dan aman. Semua anak yatim dan dhuafa beserta para lansia mendapat haknya. Mereka pun menyantap makanan dengan penuh semangat dan bahagia. Mereka yang terpilih adalah orang yang benar-benar layak untuk mendapatkan menu buka puasa tersebut.

“Sebelum kegiatan berlangsung, kami melakukan survei terlebih dahulu, agar amanah dari donatur ini bisa sampai kepada yang berhak dengan tepat,” tuturnya.

Rencananya, Rumah Yatim NTB akan menyelenggarakan acara buka puasa bersama ini secara berturut-turut selama satu minggu kepada anak yatim dan dhuafa di enam tempat. Hingga berita ini diturunkan, pembagian ifthar ini baru diselenggarakan di tiga tempat yakni Karang Kemong, Longseran dan Majluk.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar, sesuai dengan rencana,” harap Kasman.

 

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-03 09:03:11

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend