Buka Puasa di Luar Asrama Jadi Hiburan Bagi Anak Asuh Pekanbaru

Rasa bahagia itu terpancar dari anak asuh Rumah Yatim Pekanbaru. Di sore itu, anak asuh diajak untuk melaksanakan buka puasa bersama di luar asrama. Berlokasi di salah satu tempat makan sunda yang ada di Pekanbaru. Bahkan rutinitas ini menjadi satu kebahagiaan anak asuh saat momen Ramadhan.

Bulan Ramadhan sendiri tidak menjadi batasan anak asuh Pekanbaru untuk tetap beraktivitas. Hal ini dikarenakan di bulan sebelumnya anak asuh sudah dibiasakan untuk menjalankan puasa sunah senin kamis. Sehingga, anak asuh tidak asing lagi dengan kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan.

“Memang anak-anak masih terus semangat karena memang sudah terbiasa,” papar Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin.

Ia selaku ayah asrama dari anak asuhnya selalu memberikan nasihat dan bimbingan. Apalagi, di bulan Ramadhan ini dia mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap totalitas dalam beribadah kepada Allah. Bahkan, kegiatan yang padat di Ramadhan tidak menjadi alasan.

Kegiatan buka puasa bersama di luar asrama ini menjadi hiburan tersendiri bagi anak asuh Pekanbaru. Harapannya, kata Ramdan, kegiatan serupa bisa terus dijalani anak asuh. Agar, anak-anak bisa terus bersemangat dalam menjalani puasa dan kegiatan lainnya.

Ia berharap, hadirnya Ramadhan ini bisa memberikan tambahan ilmu bagi anak asuh. Tentunya, anak-anak diharapkan diberikan keistiqomahan dalam menjalani setiap ibadah di bulan Ramadhan.

“Diberikan keistiqomahan, kesehatan, panjang umur, murah rezeki, dan kelak menjadi anak yang membanggakan,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-31 09:26:15

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend