Bukan Hanya Pendidikan. Yatim Dhuafa di Lebak Bulus Dapat Bantuan Pemenuhan Gizi

Bukan Hanya Pendidikan. Yatim Dhuafa di Lebak Bulus Dapat Bantuan Pemenuhan Gizi

“Kami ingin memperhatikan mereka dengan bantuan gizi ini bukah hanya dari segi pendidikannya saja yang kami berikan untuk mereka, akan tetapi dalam segi gizinya juga kami perhatikan,” kata Nurul, Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek saat diwawancarai, Kamis (30/1). Sedikitnya dalam kesempatan tersebut sebantyak 40 anak yatim dan dhuafa mendapatkan bantuan gizi dari Rumah Yatim.

Bantuan pemenuhan gizi ini, lanjut Nurul, disambut antusias pula oleh seluruh anak. Hal ini pula menjadi pengobat pasca banjir yang melanda permukiman anak anak tersebut beberapa waktu lalu. Sebelumnya kegiatan pembagian bantuan gizi ini dilakukan di salah satu Kantor Kas Rumah Yatim di Jalan Lebak Bulus I No. 17A, Cilandak, Jakarta Selatan.

“Sangat antusias dan kelihatan senang saat kami berikan bingkisannya, selepas banjir yang telah mendatangi rumah rumah mereka,” ujarnya.

Selain itu, penerima manfaat ini pula merupakan anak yatim dan dhuafa yang saat ini sedang menempuh pendidikan. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah dasar, hingga menengah pertama.

Nurul berharap, bantuan gizi ini bisa membantu tumbuh kembang anak. Khususnya untuk menunjang kegiatan belajar dan sekolahnya. Agar anak selalu semangat saat sekolah dan belajar.

“Mereka sudah menjadi bagian dari anak-anak asuh Rumah Yatim juga dan kondisi perekonomian keluarga yang kurang mampu untuk memenuhi gizi serta kebutuhan mereka,” jelasnya.




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend