Bunga Bahagia Dapat Parcel Lebaran dari Rumah Yatim

Bunga Bahagia Dapat Parcel Lebaran dari Rumah Yatim

Senyum bahagia terukir dari wajah lugu Bunga Lestari (11) saat mendapat parcel lebaran dari Rumah Yatim area Jawa Barat, di kediamannya, di Kampung Ceuri, RW 02, Desa Mekar Sari, Kecamatan Ciparay, kabupaten Bandung, pada Rabu (20/5). Bunga merupakan anak yatim yang saat ini hidup dalam keterbatasan.

Sebelumnya Bunga tidak menyangka mendapat hadiah dari Rumah Yatim menjelang hari raya Idul Fitri ini,. Karena baginya tak ada yang diharapkan, kecuali hanya bisa makan dengan tenang. Senyum bahagianya pun tidak bisa disembunyikan, karena kali ini ia dan keluarganya bisa merayakan lebaran dengan sajian yang istimewa di rumahnya.

“Kue lebaran atau ketupat lebaran ga ada, untuk makan aja kadang ga bisa,” ucap bunga.

Diketahui, keluarga Bunga memang hidup dibawah garis kemiskinan, ibunya tidak bekerja lantaran sedang hamil. Sedangkan ayahnya pergi entah kemana sejak beberapa wakatu lalu. Kemudian yang menjadi tulang punggung keluarga adalah neneknya yang bekerja sebagai pemulung rongsokan. Oleh karena itu, ketika kedatangan relawan Rumah Yatim, keluarganya sempat menangis terharu.

Bagi Bunga, bantuan dari Rumah Yatim ini adalah hadiah teristimewanya. Karena setiap lebaran tiba, keluarga Bunga tidak pernah memikirkan untuk menyiapkan sajian lebaran apalagi baju lebaran. Baginya makan dengan tenang saja sudah lebih dari cukup.

“Alhamdulillah senang sekali, ada yang memperhatikan keluarga Bunga. Akhirnya saya bisa merayakan Lebaran ini dengan hadiah dari Rumah yatim. Terima kasih untuk para donatur, Semoga semakin Berkah,” pungkas Bunga dengan tawa sumringah.

Bunga merupakan satu dari ribuan anak yang saat ini menyambut Idul Fitri dengan keterbatasan. Rumah Yatim terus bergerak untuk memberikan bantuan kepada bunga bunga lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend