Buruh Sawit dan Buruh Angkut di Dosan Antusias Terima Bantuan Rumah Yatim

Senin (19/10) lalu, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan 14 paket bantuan biaya hidup untuk warga RT.04/RW.02, Desa Dosan, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau.

Ramdan, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan perjalanan menuju Desa Dosan memakan waktu sekitar 3 jam dari kota Pekanbaru. Perjalanan panjang ini terbayar dengan sambutan hangat warga dan aparatur desa.

“Sangat antusias sambutan dari warga desa, terbayar jauhnya perjalanan. Mayoritas warga disini merupakan buruh sawit dan juga buruh pengangkut brondolan sawit yang telah dipanen, jadi penghasilannya sering tidak menentu”, jelas Ramdan.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan biaya hidup untuk warga Dosan, dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari khususnya di situasi pandemi ini. Bantuan ini juga diharapkan dapat menstimulasi ekonomi warga yang menurun terdampak pandemi.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Rumah Yatim, kami merasa terbantu atas bantuan dari program Rumah Yatim yang disalurkan pada masyarakat kami, doa kami untuk para donatur semoga selalu senantiasa dilimpahkan rahmat dan dibukakan pintu rizki oleh Allah SWT”, ucap Syufno, Sekretaris Desa Dosan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend