Buruh Tani dan Kebun Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim Lampung

Masyarakat prasejahtera di Desa Sukanegara, Kecamatan Bintang, Kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Cabang Lampung, Sabtu (20/4). Pemberian bantuan sembako sendiri merupakan salah satu realisasi zakat untuk meringankan beban masyarakat kategori kurang mampu.

Sedikitnya dalam pembagian sembako yang dilaksanakan itu sebanyak 140 mustahik menerima bantuan. Seluruhnya berasal dari kalangan yang memang kurang secara ekonomi. Apalagi, sebagian besar masyarakat di daerah tersebut hanya bekerja sebagai buruh tani dan kebun.

Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman mengatakan, pembagian sembako ini memang sasaran utamanya kalangan menengah ke bawah. Khususnya, bagi lansia dan janda prasejahtera. Selain itu, pembagian sembako juga telah dikoordinasikan dengan aparatur pemerintahan setempat.

“Karena waganya yang menerima bantuan yaitu prasejahtera dan kalangan menengah ke bawah, khususnya mereka yang bekerja sebagai buruh,” paparnya.

Kendati demikian, bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim Cabang Lampung tersebut bisa meringankan beban kebutuhan masyarakat. Khususnya, bisa menyambung keperluan beberapa hari ke depan. Selain itu, sambung dia, sembako yang diberikan dari amanah donatur kepada Rumah Yatim. “Mudah-mudahan bisa meringankan kebutuhan pangannya,” kata Herman.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend