Caca Bersemangat Kerjakan Tugas Rumahan Penuhi Pembelajaran Daring

Caca Bersemangat Kerjakan Tugas Rumahan Penuhi Pembelajaran Daring

Berbagai cara unik diberikan oleh guru untuk mengisi waktu pembelajaran anak di rumah. Terutama saat pandemi wabah Covid-19. Kali ini. Misalnya yang dirasakan oleh Nastasya Susanti, salah seorang anak asuh Rumah Yatim Banjarbaru.

Selama Pandemi ini, Caca panggilan akrabnya, tidak hanya berdiam diri di asrama. Sejumlah aktivitas pembelajaran tetap dijalaninya lewat intruksi sang guru lewat daring. Bahkan, bukan hanya pembelajaran formal yang diberikan. Ia juga mendapatkan tugas untuk melakukan pekerjaan rumahan, seperti melipat baju.

Tugas unik ini pula mendapat tanggapan baik dari pengasuh asrama Banjarbaru, Arsimi. Menurut Arsimi, Caca harus mengerjakan salah satu tugas tersebut dengan terliti. Laporan yang diberikan nantianya berbentuk video kegiatan Caca dalam praktik melipat baju tersebut.

Ia mengungkapkan, hal hal kecil seperti ini bisa membuat anak asuh tidak bosan bahkan bisa meningkatkan tanggungjawabnya. Selain itu, membuat anak bisa bertanggung jawab dan belajar mengerjakan pekerjaan rumahan.

“Kalo untuk Caca sudah terbiasa membereskan pakaian, mencuci, dan membereskan sendiri kamarnya. Tapi dalam praktik saat ini Caca terlihat bersemangat untuk memenuhi tugasnya,” ungkapnya, Kamis (23/4).

Ia berharap, tugas rumahan seperti ini bisa diselipkan untuk mengisi waktu luang anak selain materi formal yang harus dikerjakan. “Alhamdulillah tugas tersebut sangat efektif apalagi sehari bisa ada empat tugas praktek yang harus dilakukan anak,” ungkapnya.

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend