Camat Antapani Apresiasi Bantuan Sosial Rumah Yatim di Hari Kemerdekaan RI

Camat Antapani, Rahmawati Mulia mengapresiasi kegiatan bakti sosial Rumah Yatim di rangkaian Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Sabtu (17/8). Pada kesempatan tersebut, Rumah Yatim menyerahkan sejumlah bantuan bagi masyarakat Antapani.

Rahmawati mengatakan, pemberian sejumlah bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Antapani khususnya. Hal itu pula sesuai dengan momen kemerdekaan Indonesia yang mengusung tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

Menurut dia, apa yang diberikan Rumah Yatim bisa menunjang kebutuhan masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Antapani. “Apa yang diberikan Rumah Yatim tersebut sangat bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Di samping itu, Rahmawati menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Rumah Yatim. Karena ia menganggap Rumah Yatim sebagai mitra pemerintah di Kecamatan Antapani yang tepat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sosial masyarakat.

Ia berharap Rumah Yatim terus bersinergi dengan pemerintahan Antapani, baik program sosial dan lainnya. “Karena selama ini Rumah Yatim telah memberikan kontribusi untuk masyarakat Antapani,” ungkap Rahmawati.

Sebelumnya Rumah Yatim menyerahkan bantuan pendidikan bagi 300 siswa yatim dhuafa melalui beasiswa satu tahun penuh. Selain itu, bantuan asuransi kecelakaan dan sembako juga diberikan kepada 150 petugas kebersihan atau gerobah bersih (Gober) dan Linmas.

“Ini tentu sebuah hal yang sangat luar biasa, karena sebagai lembaga zakat bisa menyalurkan tepat sasaran,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend