Camat Baiturrahman Bersyukur Rumah Yatim Kembali Salurkan Bantuan

Aparatur pemerintahan Kecamatan Baiturrahman tanggapi bantuan paket sembako Rumah Yatim Cabang Aceh. Bantuan ini sebelumnya disalurkan di Jalan Bakti No. 13, Kantor Keuchik Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (20/8).

Salah satunya datang dari Camat Baiturrahman, Rizal. Pada kesempatan yang berbahagia kemarin, Rizal selaku pimpinan daerah setempat mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim. Hal ini dikarenakan, Rumah Yatim Cabang Aceh bukan kali pertama mengadakan kegiatan penyaluran program di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah sudah dua keuchik atau gampong di Kecamatan Baiturrahman yang Rumah Yatim salurkan,” ujar Rizal, dalam kesempatan sambutannya.

Sebanyak 335 orang prasejahtera dari kalangan lansia, yatim dan dhuafa menerima bantuan sembako kemarin. Bantuan ini juga, merupakan upaya Rumah Yatim dalam memberikan kebahagiaan bagi masyarakat jelang Idul Adha esok. Sambutan hangat, juga terlihat saat tim relawan datang dan memberikan sembako kepada masyarakat.

Ia menambahkan, kerjasama tersebut tidak hanya berhenti. Ia juga berharap bisa terus bersinergi dengan Rumah Yatim. Hal ini dikarenakan, masih banyak masyarakat yang berekonomi rendah di daerah Baiturrahman. Bahkan, kata Rizal, bantuan Rumah Yatim sangat ditunggu masyarakat di kelurahan lainnya.

“Jadi masih banyak PR untuk Rumah Yatim bisa menyalurkan bantuan. Bantuan Rumah Yatim masih ditunggu para mustahik,” tuturnya, dengan sambutan tawa dari masyarakat dan aparatur pemerintahan yang hadir.

Respon positif juga datang dari Keucik Neusu Aceh, Fauzi Oesman. Pada kesempatan yang berbeda, Fauzi mengucapkan syukur atas bantuan yang disalurkan Rumah Yatim. Lewat bantuan tersebut bisa meringankan dan membantu ekonomi harian masyarkat. Bahkan, dia mewakili penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend