Camat Bogor Selatan Apresiasi Bantuan Bencana dari Rumah Yatim

Camat Bogor Selatan Sujatmiko Barlianto mengapresiasi bantuan untuk korban bencana puting beliung dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan tersebut sebelumnya diserahkan tim relawan lewat posko bencana di Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (7/12).

Sujatmiko mengatakan, bantuan yang diterimanya secara langsung tersebut sangat membantu para korban. Apalagi, Rumah Yatim cepat tanggap dengan memberikan kebutuhan konsumtif dan lainnya lewat posko bencana.

“Saya ucapkan terima kasih, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengurangi derita para korban bencana,” papar Sujatmiko.

Menurutnya, bencana yang menerjang wilayah Bogor Selatan pada Kamis (6/12) kemarin tersebut, diawali dengan hujan deras. Namun, kejadian puting beliung menurut dirinya baru pertama kali dialami di wilayah Bogor Selatan. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendukung dan meringankan beban para korban.

“Ada empat kelurahan di Bogor Selatan yang terparah yaitu Kelurahan Cipaku, Batutulis, Pamoyanan dan Lawanggintung,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin mengatakan, sejumlah bantuan yang diberikan terdiri dari bahan pokok makanan mentah, dan kelengkapan untuk MCK diberikan tim relawan.

“Ini untuk meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan konsumtif. Terjalin persaudaraan dengan sesama intinya,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend