Cegah Covid-19, Relawan Rumah Yatim Keliling Bandar Lampung Bagikan Hand Sanitizer

Cegah Covid-19, Relawan Rumah Yatim Keliling Bandar Lampung Bagikan Hand Sanitizer

Provinsi Lampung terus meningkatkan kewaspadaan setelah wabah Covid-19 mulai merebak di sejumlah kota dan kabupaten di provinsi tersebut. Hingga Rabu 01 April 2020 tercatat di laman resmi Dinas Kesehatan Provinsi lampung kasus terkonfirmasi positif sebanyak 8 orang dan meninggal 1 orang.

Data tersebut juga mencatat sebanyak 998 Orang Dalam Pemantauan, dan 14 Pasien Dalam Pengawasan. Selain itu, yang dinyatakan sembuh dari laman tersebut sebanyak 2 orang. Melihat hal itu, pencegahan terus masif dilakukan oleh pemerintah setempat.

Disisi lain, Rumah Yatim Cabang Lampung pula ikut andil dalam mencegah merebaknya wabah Covid-19 di tengah masyarakat. Salah satunya lewat bantuan hand sanitizer bagi sejumlah lapisan masyarakat. Kegiatan ini terus digalangkan sejak Selasa 31 Maret hingga 1 April 2020 kemarin.

“Bentuk tawakal dengan membantu masyarakat untuk mencegah tertular corona, mudah mudahan tidak bertambah lagi yang positifnya,” tutur Herman, Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Rabu (1/4).

Ia menjelaskan, sejumlah kalangan yang menerima bantuan ini diantaranya loper koran, driver ojek online, anak yatim dan dhuafa, keluarga dhuafa, serta lapisan lainnya. Karena, kata dia, proses pembagian yang dilakukan dengan cara berkeliling wilayah Kota Bandar Lampung.

“Kami keliling sambil jalan dan kemudian kami berikan bantuannya,” ujarnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend