Cetak Penghafal Alquran, Ponpes Subul El Salam Dapat Bantuan Kitab

Rumah Yatim Cabang Tangerang menyalurkan bantuan perlengkapan kitab untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Subul El Salam di Kampung Parung Ceuri RT 02 RW 01, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/2). Bantuan kitab ini diberikan guna mendukung pesantren dalam upaya pendidikan bidang tahfidz bagi anak-anak.

Kasi Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin menjelaskan, kondisi pesantren sendiri memang belum memiliki ruang belajar yang memadai. Namun, semangat dalam menjadi penghafal Alquran terus diperlihatkan. Bahkan, kata dia, anak-anak yang belajar di pesantren tersebut setiap harinya rutin menghafal.

“Tidak mengurangi semangat belajar mereka, walaupun ada keterbatasan dalam sarana maupun prasarananya,” ujar Muslihudin.

Hal tersebut juga dibuktikan dengan diraihnya juara umum oleh santri Pondok Pesantren Subul El Salam, dalam perlombaan tahfidz tingkat Provinsi Banten. Menurutnya, kekurangan yang ada menjadi kunci pendorong semangat anak-anak terus meningkatkan kualitasnya.

Kendati demikian, sambungnya, bantuan kitab yang diberikan Rumah Yatim bisa terus mendorong prestasi dan kemampuan para santri tersebut. Apalagi, bisa mencetak juara lainnya dalam tingkatan yang lebih tinggi. “Tetap semangat dan fokus, sehingga melahirkan para penghafal Alquran yang terbaik,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend