Ciptakan Bibit Calon Pemimpin, SMA El Fitra Gelar LDKS

Upaya pengkaderan dalam menghasilkan pemimpin masa depan, SMA El Fitra melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang berlangsung selama dua hari, Selasa hingga Rabu (30-31/10). Kegiatan ini diadakan guna menciptakan bibit unggul calon pemimpin generasi pemuda.

Bertempat di Gunung Puntang, Banjaran, Kabupaten Bandung. Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik kelas X dan XI itu, berlangsung meriah. Ketua pelaksana kegiatan, Nizar mengungkapkan. melalui kegiatan ini pihak sekolah ingin melatih soft skill leadership para siswa agar dapat membentuk pemimpin yang solid dan berkarakter.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga untuk memupuk kedisiplinan siswa terhadap waktu yang dihabiskan tidak terbuang sia-sia. Kedisiplinan ini juga untuk melatih sejauh mana komitmen siswa terhadap kegiatan yang sudah diterapkan.

Adapun materi yang diberikan adalah difokuskan kepada materi kepemimpinan dan beberapa games pun turut diberikan untuk menghilangkan rasa jenuh dari penatnya agenda kegiatan.

Kemudian target dari kegiatan ini menurut Nizar, minimal siswa dapat memimpin dirinya sendiri agar lebih dewasa. “Target dari sini, minimal siswa dapat lebih dewasa agar tidak mesti diarahkan,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia berharap siswa mampu menjadi insan yang disiplin dan punya jiwa kepemimpinan yang hebat. Selain itu, hal ini juga untuk meningkatkan rasa kesyukuran mereka terhadap alam.

“Setelah dari sini diharapkan mereka menjadi manusia yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang hebat dan disiplin,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat