Citra Bersyukur Setiap Bulan Dapat Santunan Rumah Yatim

“Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang sudah peduli kepada Citra. Semoga Allah membalas semuanya,” ungkap Citra, salah satu anak asuh nonmukim Rumah Yatim Cabang Tegal, Jumat (16 /11).

Terhitung dari bulan September lalu, Citra yang mempunyai nama lengkap Tiara Citra Maharani ini menjadi anak asuh nonmukim Rumah Yatim. Saat ini, ia tinggal hanya bersama nenek di Jl. Nakula, Desa Slerok.

Saat bocah kelas 3 SD ini berusia 4 tahun, ibunya meninggal karena menderita kanker payudara. Sedangkan, ayahnya sudah menikah lagi dan tinggal terpisah dengan Citra.
Untuk memenuhi kebutuhan Citra, neneknya mesti berjualan rujak kecil-kecilan di depan rumahnya dengan penghasilan tak menentu. Citra merasa sangat senang dan bersyukur bisa menjadi anak asuh Rumah Yatim.

Ia juga bersyukur karena setiap bulannya Rumah Yatim Cabang Tegal yang di wakili Jajang Khaeruman selaku Kepala Cabang selalu memberikannya santunan. Ia pun sering diikutsertakan dalam acara dengan donatur.

Pada Jajang, ia mengatakan jika santunan ini akan ditabungnya. Ia tidak berani menggunakan uang tersebut untuk jajan. Dikarenakan ia ingat pesan ayahnya yang berkata, jika santunan itu hanya boleh digunakan untuk keperluan sekolah saja.

“Ayah berpesan supaya uang ditabung saja, biar ketika Citra butuh uang untuk membeli keperluan sekolah, bisa langsung membelinya,” paparnya.

Citra berharap, bisa terus menjadi anak asuh Rumah Yatim, supaya ia bisa terus melanjutkan sekolah sampai ia bisa mewujudkan cita-citanya menjadi seorang guru.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend