Cuaca Panas, Rumah Yatim Beri Bantuan Kipas Angin untuk TPQ Nurul Ulum

Desa Balakpulang Kulon merupakan wilayah yang cukup panas cuacanya, bahkan ketika di dalam ruangan pun masih terasa panas. Seperti yang dialami oleh orang-orang di TPQ Nurul Ulum di Desa Balakpulang Kulon, Kecamatan Balakpulang, Kabupaten Tegal, berada dikondisi serupa. Oleh karena itu, Minggu (17/2) lalu, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan tiga unit kipas angin untuk sarana sekolah.

Kepala Cabang Tegal Jajang Khoeruman menuturkan, di sekolah tersebut belum memiliki sarana kipas angin karena keterbatasan biaya operasional. Ditambah ketika berada di ruangan siswa maupun guru menjadi tidak fokus untuk belajar dan mengajar karena kondisi ruangan yang cukup pengap.

“Alhamdulillah mereka bersyukur sekali, di mana dari dulu mereka ingin beli kipas angin, tapi belum terealisasi. Kebetulan dari Rumah Yatim ada bantuan kipas angin,” tuturnya.

Menurutnya, kondisi madrasah masih cukup layak untuk ditempati, hanya saja banyak dinding bangunan yang retak, cat temboknya banyak terkelupas dan kayu-kayunya telah lapuk dimakan rayap. Ke depannya Rumah Yatim Tegal berencana untuk kembali memberikan bantuan lainnya di madrasah tersebut berupa perbaikan infrastruktur.

Meskipun baru tiga unit kipas angin yang diberikan, pihak sekolah sangat bersyukur dengan adanya bantuan itu. Mereka turut mengapresiasi atas upaya Rumah Yatim dan para donatur yang telah membantu. Kendati demikian, Jajang berharap siswa dan para gurunya tidak lagi merasa kepanasan serta bisa fokus kembali untuk kegiatan belajar mengajar.

“Mereka turut mengucapkan terima kasih banyak dan pihak sekolah mendoakan juga semoga para donatur dan Rumah Yatim senantiasa terus berkembang dan diberi keberkahan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend