Daging Qurban Dibagikan Rumah Yatim untuk 200 Anak Yatim dan Lansia

Memaknai Hari Raya Idul Adha 1439 H sebagai momen suci untuk berbagi, Rumah Yatim Cabang Pekanbaru menyalurkan bingkisan daging qurban kepada 200 anak yatim dhuafa, lansia, dan warga prasejahtera di empat kecamatan. Yakni di Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Rumbai, Kecamatan Sukajadi.

“Alhamdulillah setiap tahunnya kami bisa menyalurkan bingkisan daging qurban kepada mereka yang membutuhkan, mereka yang hanya bisa merasakan nikmatnya daging kambing dan sapi pada saat Idul Adha saja,” kata Ramdhan Burhanuddin, Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Kamis (23/8).

Ia mengatakan, jika penyaluran ini disalurkan dengan dua cara, yakni secara langsung diberikan di halaman asrama dan secara door to door atau bingkisan diberikan langsung relawan ke kediaman masing-masing para penerima bantuan.

“Dikarenakan ada beberapa mustahik yang berhalangan hadir dikarenakan sakit dan usianya sudah sangat tua, akhirnya kami pun memutuskan untuk memberikan bingkisan ini langsung ke rumah mereka, sekalian kami ingin menjenguk mereka,” paparnya.

Kebahagiaan dan haru dirasakan Ramdhan beserta tim ketika menyerahkan bingkisan daging qurban kepada para penerima.

“Alhamdulillah menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri buat kami karena bisa membagikan bingkisan ini kepada mereka. Semoga bingkisan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi para penerima. Semoga di Hari Raya Idul Adha ini Rumah Yatim dan para donatur dapat turut memberikan kebahagiaan dan manfaat kepada mereka.” ungkapnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend