Daging Qurban Rumah Yatim Dibagikan untuk Puluhan Lansia di Beririjarak


Puluhan lansia di Dusun Beririjarak, Kabupaten Lombok Timur, telah mendapat bantuan daging qurban yang didistribusikan oleh Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, pada Selasa (13/8) lalu. Daging qurban diserahkan untuk membantu warga setempat agar masyarakat di pelosok negeri bisa menikmati daging qurban di momen Idul Adha.

Sebanyak 70 paket kemasan daging qurban sore kemarin telah disalurkan tim relawan Rumah Yatim ke wilayah tersebut. Seluruh paket itu menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Mataram, Isratul Huda, pendistribusian daging qurban disalurkan bagi 70 lansia yang berada di sekitaran shelter Rumah Anak Ceria.

Menurut informasi dari Kepala Dusun setempat, banyak dusun yang belum tersentuh bantuan. “Penerima manfaat terdiri dari lansia, karena di sana banyak lansia dan layak untuk dibantu. Insya Allah kalau ada penyaluran program lain, kita akan assessment ke sana dulu,” paparnya.

Oleh karena itu, bantuan ini difokuskan kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Meskipun di daerah itu ada yang berqurban namun hanya sedikit hewannya. Sedangkan masyarakat yang begitu banyak tidak bisa seluruhnya memperoleh, sehingga banyak yang kekurangan.

Bahkan menurut pemaparan dari Kepala Dusun, dirinya sangat bersyukur karena masih bisa diperhatikan untuk daerah yang sulit terjangkau karena akses jalannya yang rusak.  Pembagian paket daging qurban tersebut diharapkan bisa memberikan kebahagiaan bagi para penerima manfaat. Huda juga berharap bisa menargetkan penerima qurban lebih banyak lagi di tahun berikutnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend