Daging Qurban Rumah Yatim Sentuh Puluhan Masyarakat di Wilayah Babelan

Kegiatan qurban pada momen Idul Adha 2018 ini dilaksanakan Rumah Yatim Regional Jabodetabek di setiap kantor kas. Salah satunya di Kantor Kas Duren Sawit, Jalan Kolonel Sugiono No. 16A, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (23/8). Kegiatan ini merupakan upaya dalam menebar kebahagiaan bersama masyarakat prasejahtera.

Menurut pemapaan Ali Ridwan, selaku panitia kurban, ia sudah sampai di lokasi pada siang hari. Setelah itu, pemotongan dan proses pembungkusan daging dilakukan bersama warga setempat. Pembagian ini, menyasar puluhan yatim dan dhuafa yang berada di Kampung Singkil, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Bekasi.

“Hanya 55 penerima manfaat, karena kita sesuaikan dengan hewan qurban,” ujarnya.

Pemilihan wilayah tersebut, kata Ali, merupakan hasil survei dan informasi yang didapatkan tim relawan Rumah Yatim. Hal ini dikarenakan, di kampung tersebut sudah hampir tiga kali Idul Adha, masyarakat tidak menikmati daging qurban. Informasi itu, kata dia, disampaikan oleh salah seorang warga setempat.

Namun, ia berharap melalui pembagian daging qurban ini bisa memberikan kebagiaan bagi masyarakat. Selain itu, harapannya bisa melaksanakan qurban di wilayah tersebut dengan jumlah yang lebih banyak lagi di tahun-tahun berikutnya. Karena tahun ini, sambung Ali, di Kampung Singkil hanya ada seekor kambing yang diqurbankan.

“Harapan kami mudah-mudahan warga Kampung Singkil merasa berbahagia dan dapat menikmati daging qurban,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend