Da’i di Pesantren Sirojul Huda Terima Santunan Da’i Rumah Yatim

Da'i di Pesantren Sirojul Huda Terima Santunan Da'i Rumah Yatim

 

Sebanyak tujuh orang da’i di Pondok Pesantren Sirojul Huda menerima bantuan dari Rumah Yatim area Jawa Barat. Penyaluran dilakukan di Pondok Pesantren Sirojul Huda, Kampung Bantar Kambing RT 10 RW 04, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (19/2).

Bantuan tersebut untuk mendukung aktivitas da’i dalam memberikan ilmu bagi masyarakat. Salah seorang da’i yang juga merupakan pengurus pondok, Muhammad Izaz Zainudin (23), merasa bersyukur dan tidak menyangka bisa menerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah kita bersyukur pada Allah, tidak di duga Allah memberikan jalan kepada Rumah Yatim untuk memberikan santunan kepada kami,” ujarnya.

Karena, kata dia, para guru dan santri di Ponpes kondisi ekonominya menengah ke bawah. Ia juga menyampaikan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Rumah Yatim Jabar. “Alhamdulillah sangat luar biasa. Kita ucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Yatim,” imbuhnya.

Atas bantuan yang diterima, dirinya berharap Rumah Yatim dan Pondok Pesantren Sirojul Huda bisa semakin mempererat silaturahmi. Selain itu, diharapkan Rumah Yatim bisa terus memberikan bantuan, khususnya bagi para santri.

Sebab menurutnya, selain karena kondisi para santri yang yatim dan dhuafa, para santri harus tinggal di Pondok dengan fasilitas yang terbilang kurang layak.

“Jujur kalau malam saya kadang-kadang suka nangis, liat anak-anak tidurnya tergeletak tidak memakai alas kasur yang memadai. Suka sedih, kasian,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend