Dampak Covid 19, 250 Makanan Siap Saji Disalurkan Bagi Masyarakat Deli Serdang

Dampak Covid 19, 250 Makanan Siap Saji Disalurkan Bagi Masyarakat Deli Serdang

Sejak meluasnya kasus covid-19 di Indonesia, menyebabkan mobilitas ekonomi bagi masyarakat prasejahtera menjadi terhambat. Oleh karena itu,  Sebanyak 250 paket makanan siap saji dibagikan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara kepada ratusan masyarakat prasejahtera di Jalan Rodo Pasar V Marendal, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Jumat (27/3) kemarin. Bantuan tersebut diberikan guna membantu kebutuhan hariannya.

Relawan Rumah Yatim Sumut, Agan mengatakan, di tengah merebaknya virus Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat diimbau untuk social distancing atau pembatasan interaksi sosial. Begitu juga yang terjadi di daerah tersebut. Hal itu, kata dia, cukup berdampak signifikan pada masyarakat prasejahtera dan buruh harian.

“Kondisi mereka memprihatinkan, di mana kebanyakan adalah pekerja betor (becak motor) dan pedagang kaki lima (PKL),” ungkapnya.

Ia menambahkan, kebijakan #dirumahaja membuat mereka tidak mendapatkan penghasilan. Sehingga mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Harapannya, kata dia, dengan adanya bantuan makanan ini, setidaknya mereka bisa makan. Walau tidak seberapa, namun berarti bagi mereka.

“Alhamdulillah ratusan masyarakat itu senang menerima bantuan ini,” pungkasnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend