Dani Bahagia Terima Parcel Lebaran dari Rumah Yatim

Dani Bahagia Terima Parcel Lebaran dari Rumah Yatim

 

Sebagian besar orang melakukan persiapan untuk menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri, salah satu nya dengan menyiapkan sajian makanan. Lain hal nya bagi Dani (11), anak yatim yang tak bisa merayakan lebaran dengan penuh suka cita seperti anak-anak lainnya. Baginya menyiapkan sajian lebaran adalah hal yang sangat sulit, karena untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari pun teramat sulit.

Saat ini Dani tinggal bersama ibu dan tujuh saudaranya ini hidup dibawah garis kemiskinan. Bahkan untuk sekedar tempat tinggal pun mereka menumpang di rumah pamannya. Bagi Dani dan keluarganya, tidak ada yang diinginkan dalam merayakan hari Raya Idul Fitri. Cukup makan dengan sesuap nasi pun sudah lebih dari cukup.

“Kami ga ada persiapan apa-apa, alakadarnya aja. Karena kami tidak memliki uang buat beli kue,Sirup makanan lebaran, mending uangnya kami manfaatkan buat makan sehari,” ungkap Dani.

Dikesempatan yang sama, anak laki-laki yang duduk di kelas 4 Sekolah Dasar itu, mengatakan kepada Relawan Rumah Yatim, ingin menjadi polisi agar tidak ada lagi yang meledek keluarganya.

Sejak ditinggal mendiang suaminya tujuh tahun lalu, Sang Ibu Syafariah (45) mengaku kesulitan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Meski demikian, ia tetap berusaha melakukan pekerjaan apapun demi delapan anak nya tidak kelaparan. Sejak adanya pandemi, ibu nya kesulitan mencari nafkah, karena pembatasan. Beruntung ada bantuan tetangga yang memperhatikan nasibnya.

Hal yang tidak dibayangkan bagi Dani ketika Relawan Rumah Yatim datang ke kediamannya, di Jalan Wajok hulu, Kecamatan Siantan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, ialah mendapat parcel lebaran. Raut wajahnya begitu sumringah dan tersenyum lebar, saat parcel yang diterima nya adalah makanan untuk merayakan lebaran Idul Fitri 1441 H.

Dani merupakan salah satu anak yatim yang tidak bisa merayakan lebaran Idul Fitri, karena ketidakmampuan keluarganya memenuhi kebutuhan lebaran. Berkat uluran tangan para dermawan, kini ia bisa tersenyum bahagia karena bisa merayakan lebaran Idul Fitri 1441 H.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend