Dapat Santunan Rumah Yatim, Parjinem Penuhi Kebutuhan dan Beli Obat

Penyaluran santunan yang digelar Rumah Yatim Area Yogyakarta pada Minggu (18/3) lalu disambut antusias 32 lansia prasejahtera wilayah Ngaran II dan Ngaran III, Kel. Banjarasari, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo. Mereka tak menyangka bisa mendapat bantuan dari Rumah Yatim.

Menurut salah satu relawan Rumah Yatim Jejen, sebelumnya para lansia tersebut belum pernah menerima bantuan. Lokasi dusun mereka yang terbilang pelosok menjadi salah satu alasan mengapa mereka belum pernah mendapat bantuan.

“Alhamdulillah kedatangan kita disambut hangat dan antusias para penerima dan beberapa warga, mereka tidak menyangka bisa mendapat bantuan dari Rumah Yatim,” Senin (19/3).

Jejen pun mengatakan, penyaluran ini digelar di kediaman Sariyo Sutijo salah satu penerima bantuan. Ia menuturkan, mayoritas para lansia yang menerima bantuan sudah berusia 65 tahun ke atas, dari ke 32 lansia tersebut, ada delapan lansia di antaranya hidup sebatang kara, mereka hanya mengandalkan bantuan dari para tetangga dan hasil kebun mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tampak senyuman bahagia dan haru ditunjukan para lansia tersebut ketika menerima bantuan dari Rumah Yatim. Bantuan tersebut akan digunakan untuk membeli obat dan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya, bantuan ini sangat membantu kami,” ungkap Parjinem (81) salah satu penerima bantuan.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-03-20 12:08:32

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend