Dari Ibu Rumah Tangga, Raudah Beralih Jadi Tulang Punggung Keluarga

Dari Ibu Rumah Tangga, Raudah Beralih Jadi Tulang Punggung Keluarga

 

Rasa kehilangan turut dirasakan Raudah (38) saat ditinggal mendiang suami nya di tahun 2019 silam, karena kecelakaan kerja di daerah pendulangan emas. Sejak saat itu pula, ia menanggung begitu banyak beban dipundaknya, yang semula sebagai ibu Rumah Tangga kini beralih menjadi tulang punggung keluarga yang harus menafkahi kedua anak perempuannya.

“2019 kemaren suami saya meninggal, pas kerja dia meninggal. Sekarang saya cuman sendiri berusaha buat biayain dua anak saya,” ujar Raudah sambil sesekali mengusap matanya.

Kesedihannya tak ingin berlarut, karena ada anak-anak yang harus dirawatnya. Setiap hari ibu dua anak itu berjualan kecil-kecilan didepan gang rumahnya. Meskipun penghasilan nya tidak seberapa, tetapi ia bersyukur bisa sedikitnya membiayai pendidikan kedua anaknya tang saat ini tingkat dasar dan Menengah Atas.

Dari pantauan tim relawan, tak sedikitpun rasa keluh kesah yang dilontarkan Raudah, bahkan dia selalu tersenyum saat menjajakan dagangannya yang sering gandrungi anak-anak kecil. Lewat berjualan ini lah ia berjuang keras untuk menghidupi kedua anaknya. Karena katerbatasannya, ia tak ingin kedua anaknya tidak sekolah. Baginya, pendidikan anak-anaknya sangatlah penting demi masa depan.

“Ibu cuman jualan, usaha apalagi ibu juga bingung, tapi ibu tetap percaya selama ini halal, ga bakal merugikan saya sama anak-anak,” tegasnya

Ditambah lagi, ia harus bayar sewa rumah karena tidak punya rumah pribadi. Raut wajahnya berubah gembira saat menerima bantuan sembako dari Rumah Yatim area Kalimantan, pada Selasa (23/6) lalu. Ia begitu bersyukur bantuan tersebut datang diwaktu yang tepat.

“Sembako ini sangat membantu sekali buat makan di rumah, bingung mau balas apa tapi terima kasih udah mau memberi. Semoga rizki para donatur semakin berkah.” Pungkasnya

Selain Raudah, Rumah Yatim area Kalimantan juga memberikan bantuan sembako kepada 114 keluarga dhuafa lainnya di dua lokasi Kelurahan Cempaka. Diantaranya di lingkungan Jalan Mistar Cokro Kusumo RT 03 dan RT 43, serta di lingkungan Jalan Alternatif, RT 29. RW02, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend